DAFTAR PUSTAKA
Alwasilah, A. Chaedar. (2009). Pokoknya Kualitatif. Jakarta: Pustaka Jaya.
Alwasilah, A. Chaedar. (1993). Linguistik Suatu Pengantar. Bandung: Angkasa.
Anam, Mohammad A. (2008). Proses Pembelajaran bahasa Inggris Melalui Metode
Conversation dalam Meningkatkan Keterampilan dan Keberanian Siswa untuk
Berbicara bahasa Inggris di Kelas IV SDN Petiyintunggal Dukun Gresik. [Online]. Tersedia :
(http://rajang-asf.blogspot.com/2010/02/proposal.html) [5 Juni 2010].
Arikunto, Suharsimi.
(2002). Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsjad, Maidar G dan Mukti U. S. (1988). Pembinaan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Atmodjo, Juwono Tri. (2007). Metode Penelitian Kualitatif 1 :Pengertian dan
Unsur-unsur Penelitian Kualitatif. [Online].
Tersedia :
(http://pksm.mercubuana.ac.id/new/elearning/files_modul/42019-9-796929637994.pdf)
[17 Mei 2010].
Azies, Furqanul dan A. Chaedar Alwasilah. (1996). Pengajaran Bahasa Komunikatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Baehaqie, Imam. (2007). Speaking English Correctly. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Brown, H. Douglas.
(1994). Teaching by Principle An
Interactive Approach to Language Pedagogy. London: Prentice-Hall Inc.
Burnkart, Grace
Stoval. (1998). Spoken language:
What It Is and How To Teach It. [Online]
(http://www.nclrc.org/essentials/speaking/spindex.htm) [23 Maret 2010]
Danim, Sudarwan. (2002). Menjadi Peneliti Kualitatif. Bandung : Penerbit Pustaka Setia.
Depdiknas.
(2006). Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan. CV. Timur Putra Mandiri.
Dunn, Opal. (1984). Developing
English with Young Learners. London:
Macmillan Publishers Limited.
Hermawan, Ruswandi. et. al. (2007). Metode Penelitian Pendidikan
Sekolah Dasar. Bandung: UPI Press.
Koesnadi,
Tuswadi. (2008, 11 Agustus). Potensi Pengajaran bahasa Inggris. Harian Umum Kompas [Online]. Tersedia :
(http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/08/11/01223084/potensi.pengajaran.bahasa.inggris)
[12 Februari 2010].
Lawtie,
Fiona.
(1995). Speaking
and Listening: Instructional
Philsophy and Teaching Suggestions. [Online]. Tersedia :
(http://www.scribd.com/doc/24894294/Speaking-and-Listening) [25 Februari 2010].
Lee,
Ji eun. (2008, 1 Juni). What Are The Most Difficult
Aspects of Learning A New Language?.
[Online]. Tersedia :
(http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.essayforum.com/essay-writing-feedback-3/the-most-difficult-aspects-learning-new-language-1950/)
[24 Februari 2010].
Listia,
Rina dan Sirajuddin
Kamal. (2009, 6 Juni). Kendala Pengajaran
Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
[Online]. Tersedia : (http://pbingfkipunlam.wordpress.com/
Kendala Pengajaran Bahasa Inggris di
Sekolah Dasar « English Dept of FKIP Unlam.htm) [19 Februari 2010].
Miles, B. Matthew dan
A. Michael Huberman, (2007). Analisis Data Kualitatif.
Jakarta : UI-Press.
Mora, Minda. (2010). Teaching Speaking.
[Online]. Tersedia :
(http://www.scribd.com/doc/27235175/Teaching-Speaking-in-a-Classroom) [21 Maret
2010].
Musthafa, Bachrudin.
(2002). EFL For Young Learner.
Bandung: Crest.
Nasution, S. (2003). Metode
Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Tarsito.
Nirwandari, Suci.
(2005). An Analysis of Student’s Difficulties in Learning Question
Tags. Skripsi Sarjana pada FKIP Universitas Galuh: Tidak diterbitkan.
Oxford University. (2003). Oxford Learner’s Pocket Dictionary. New York: Oxford University Press.
Saefurohman, Usep. (2009, 11 Agustus). Gaya
Mengajar Guru adalah Gaya Belajar Siswa. Tribun Jabar [Online]. Tersedia
: (http://m.tribunjabar.co.id/gaya-mengajar-guru-adalah-gaya-belajar-siswa.htm) [1 Juni 2010].
Siswandi, Herman J. (2006). Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Melalui Metode Diskusi Panel dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di
Sekolah Dasar (Penelitian
Tindakan Kelas). Jurnal Pendidikan Penabur [Online], Vol 7 (7), 46-51. Tersedia:
(http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache%3Aib7es7miadYJ%3Awww.bpkpenabur.or.id%2Ffiles%2FHal.%252024-35%2520Meningkatkan%2520aktivitas%2520komunikasi.pdf+%22keberanian+siswa+untuk+berbicara%22&hl=id&gl=id)
[05 Juni 2010].
S,
Sudrajat. (1994). Bagaimana Menguasai Percakapan bahasa Inggris. Bandung: Penerbit M2S
Bandung.
Sugiyono. (2008). Metode
Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Surya, Muhammad. (2004). Psikologi Pembelajaran & Pengajaran. Bandung : Pustaka Bani
Quraisyi.
Sutadipura,
Balnadi. (1986). Kompetensi Guru dan Kesehatan Mental. Bandung : Angkasa
Bandung.
Suyanto, Kasihani K.E.
(2007). English For Young Learner. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Suyanto,
Kasihani K. E. (2007). Pengajaran Bahasa Inggris di
Sekolah Dasar: kebijakan, implementasi, dan kenyataan. [Online]. Tersedia: (http://library.um.ac.id/images/stories/pidatogurubesar/Pidato%20Guru%20Besar%20Prof.%20Kasihani%20E.%20Suyanto,%20M.A.,%20Ph.pdf) [13 Maret
2010].
Syaiful Bahri Djamarah
dan Aswan Zain, (2002). Strategi Belajar Mengajar.
Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Tarigan, Djago dan Tarigan, H. G. (1990). Teknik Pengajaran Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Taylor and Francis. (2002). Speaking [Online].
Tersedia : (http://www.bookrags.com/tandf/speaking-tf/) [20 Maret 2010].
Universitas Pendidikan
Indonesia. (2008). Pedoman Penulisan
Karya Ilmiah. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Wardani. et. al. (1997). Perkembangan
Peserta Didik. Jakarta: Depdikbud.
Widiastuti,
Rini. (2007). Teaching Speaking Through
Dialogue to The Eleventh Year Student. [Online]. Tersedia:
(http://etd.eprints.ums.ac.id/332/1/A320030147.pdf) [25 Februari 2010].
..................... (2008). eBook Pronunciation Practice. [Online]. Tersedia : (http://englishtalkstation.blogspot.com) [8 April
2010].