Identifikasi Masalah
Penelitian
Berdasarkan
latar belakang yang telah dipaparkan sebelumnya, maka penulis mengidentifikasi permasalahan
yang timbul dalam pembelajaran membaca pemahaman pada mata pelajaran bahasa
Inggris siswa kelas V SDN .......... Berikut ini hasil identifikasi
permasalahan.
1.
Siswa
kesulitan memahami isi dari suatu bacaan dikarenakan kurangnya penguasaan kosakata
(vocabulary) asing, kurang mengetahui
struktur bacaan, serta kurangnya pengetahuan dan pengalaman siswa terhadap teks
bacaan. Hal ini menyebabkan siswa kesulitan memahami isi bacaan secara
langsung.
2.
Teknik pembelajaran membaca yang digunakan
guru kurang tepat, guru hanya memberikan suatu bacaan kemudian menugaskan siswa
menjawab peratanyaan-pertanyaan dari bacaan tersebut tanpa memperhatikan latar
belakang pengetahuan yang telah dimiliki siswa. Guru tidak memberi kesempatan kepada
siswa untuk menggali pengetahuan awal dan pengalaman yang dimilikinya, memprediksi
bacaan, bertanya, berdiskusi, meringkas, mengeksplor penguasaan kosakata asing
yang belum diketahuinya dari bacaan. Intinya, teknik pembelajaran dalam membaca
yang digunakan kurang melibatkan siswa berfikir tentang bacaan.
Anda sedang membaca artikel tentang Contoh Identifikasi Masalah Penelitian EFEKTIVITAS PENERAPAN PRE READING PLAN TECHNIQUE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH DASAR dan anda bisa menemukan artikel Contoh Identifikasi Masalah Penelitian EFEKTIVITAS PENERAPAN PRE READING PLAN TECHNIQUE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH DASAR ini dengan url http://infokotagarut.blogspot.com/2014/10/contoh-identifikasi-masalah-penelitian.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Contoh Identifikasi Masalah Penelitian EFEKTIVITAS PENERAPAN PRE READING PLAN TECHNIQUE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH DASAR ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.